oleh

Bupati Bojonegoro Shalat Id di Masjid Sugihwaras

Bojonegoro – Detakpos – Bupati Bojonegoro Suyoto akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Al Furqon di Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, sekaligus akan membacakan sambutan dengan judul “Bersatu Melangkah Maju”, Minggu (25/6/2017).

Camat Sugihwaras, Bojonegoro Sony Sumarsono, Sabtu (24/6/2017), menjelaskan dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Al Furqon, Bupati Bojonegoro Suyoto hanya membacakan sambutan, tidak menjadi khatib.

Dalam shalat Idul Fitri di Masjid Al Furqon, lanjut dia, pengisi khutbah yaitu H. Lutfi Mutta’ali (dosen UGM) dan Imam Shalat KUJ. M. Tauifik Munir.

“Masjid Al Furqon mampu menampung sekitar 1.000 jamaah,” katanya.

Menyusul setelah usai shalat id, kata dia, Bupati Bojonegoro Suyoto, dengan jajaran Muspika Sugihwaras dan masyarakat akan menggelar tumengan.

“Agenda selanjutnya saya kurang tahu. Ya, kemungkinan meninjau pembangunan pasar Sugihwaras disebelah masjid yang sudah selesai,” katanya.

Di dalam sambutan Bupati Bojonegoro Suyoto yang sudah beredar menyatakan dengan keikhlasan, ketulusan sesama warga bojonegoro akan semakin dekat.

“Saling benci, saling marah dan saling curiga hanya akan menjauhkan kita semua,” katanya.

Ia juga berpesan untuk mengurangi kemiskinanagar semua pihak berinisiatif menciptakan lapangan pekerjaan, sebab hidup di daerah setempat lebih mudah menjadi miskin daripada menjadi orang mampu.

Menurut Badan statistik seorang yang mengaku petani namun lahannya kurang dari setengah hektar maka orang tersebut termasuk kategori orang miskin. Padahal seperti kita ketahui 90 persen petani Bojonegoro sawahnya kurang dari setengah hektar.

“Karena itulah maka harus ada usaha di luar pertanian yang dapat membuat setiap keluarga mendapatkan pendapatan,” katanya. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini