oleh

Bupati Bojonegoro Shalat Idul Adha di Sidobandung

BojonegoroDetakpos – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Sidobandung di Desa Sidobandung,  Kecamatan Balen, Jumat (1/9/2017).

Di lain pihak Wakil Bupati (Wabup) Setyo Hartono melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Darussalam di Desa Kauman, Kecamatan Kota.

“Di bulan Agustus ini kita semua baru sajamengenang peristiwa penting berbangsa dan bernegara, melaui perayaan hari kemerdekaan RI ke-72,” kata dia dalam sambutannya.

Menurut dia, suasana perayaan kemerdekaan itu masih terasa di berbagai tempat, di seluruh pelosok nusantara, dan juga di seluruh desa bahkan dusun di Bojonegoro.

Dari kemerdekaan kita mendapatkankesempatan untuk mengelola kehidupan secara mandiri, mari kita ingat bahwa jatuh bangunnyabangsa, kabupaten dan desa terletak di tangan kita sendiri.

Seluruh masalah yang ada pada keluarga, lingkungan desa dan negeri ini sepenuhnya terserah kita sendiri, kita tidak lagi bisa merengek memintatolong kepada pihak lain, apalagi hanya menyalahkan pihak lain.

Menjadi orang merdeka berarti menjadi orang yang berani bertanggung jawab atas masalah sendiri dan masa depan bersama yang lebih baik.

“Dari peristiwa Idul Adha yang pagi ini kita berkumpul di sini, kita semua mendapatkan tauladan yang luar biasa dari Nabi junjungan kita Ibrahim Alaihissalam,” katanya.

Ia menegaskan sejarah mencatat Ibrahimlah yangmengajarkan tauhid, loyalitas yang tinggi kepada Allah, kesediaan untuk mengorbankan kepentingan diri sendiri mengikuti perintah Allah. Ibrahim juga mengajarkan pentingnya kepedulian dan perhatian

Secara bersamaan umat Islam di Bojonegoro juga menggelar shalat Idul Adha di sejumlah masjid, di antaranya, di Masjid Agung Darussalam, juga di Masjid At Taqwa, juga masjid lainnya. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini