oleh

Bupati Gresik Naik Heli Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru 2018

GresikDetakpos –  Bupati Gresik, Jawa Timur,   Sambari Halim Radianto bersama Kapolres  AKBP Boro Windu Danandito, Komandan Kodim 0817 Letkol Kav. Widodo Pujianto melakukan patroli naik heli bersama persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2017-2018.

“Rombongan langsung menuju kawasan pantai delegan Panceng Gresik. Dari sana kemudian melakukan patroli di perairan pantai dengan menggunakan kapal,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono, dalam release, Minggu (31/12).

Selanjutnya ketiganya langsung memantau wilayah Gresik bagian selatan sampai ke wilayah Wringinanom dengan menggunakan Helikopter juga.

Sebelumnya Sambari Halim Radianto, memimimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2018, Sabtu (30/12/2017).

Apel tersebut diikuti oleh pasukan keamanan dari Polres Gresik, pasukan dari Kodim 0817 Gresik, Personil Satpol PP Gresik, Personil Dinas Perhubungan Gresik, dan anggota Pramuka Gresik.

Dalam sambutannya, Sambari menyatakan bahwa kegiatan ini untuk persiapan terutama kelengkapan personil, peralatan dan kesiapan institusi lain sebagai pendukung pengamanan malam pergantian tahun 2018.

Ia mengharapkan malam pergantian tahun kali ini bisa berjalan aman, tertib dan nyaman. Pasukan Pengamanan harus sungguh-sungguh melakukan langkah antisipatif.

Kepada semua personil agar melayani masyarakat dengan senyum, salam dan sapa. Hindari arogansi dan kesewenang-wenangan.

“Peliharalah semangat pengabdian dan siap membantu masyarakat,” kata dia.

Ia menyatakan akan memantau Malam pergantian tahun 2018 dengan mengunjungi beberapa tempat yaitu di Kota Baru Driyorejo (Driyorejo), Alun alun Sidayu dan tepat jam 00.00 akan berada di Gelora Joko Samudro (Gjos) untuk detik detik pergantian tahun.

“Saya meminta kepada Camat dan Babinkabtibmas untuk selelu koordinasi atas kegiatan keramaian baik yang ada di desa atau bahkan di pedukuhan. Pastikan masyarakat bisa menikmati pergantian tahun dengan suasana aman, tertib, nyaman dan lancar,” kata dia menegaskan.

Sesuai data menyebutkan trend kriminalitas di Gresik pada tahun 2017 ini mencapai 1.055 kasus.

“Ada peningkatan pada kasus cyber crime. Peningkatan juga terjadi pada kasus narkoba dari 60 kasus pada tahun sebelumnya, saat ini mencapai 91 kasus,” kata Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito. (*/sdm) .     

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini