oleh

Bupati Gresik Pimpin Pemasangan Pengumuman Pembangunan Mapolres

GresikDetakpos – Bupati Gresik, Jawa Timur, Sambari Halim Radianto memimpin pemasangan papan pengumuman yang berisi dimulainya pembangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) di lahan seluas 3 hektare di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Selasa (24/4).

Pemasangan papan pengumuman itu, ia didampingi mantan Kapolres Gresik AKBP. Boro Windu Danandito serta Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Prishta Utama.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap agar rencana pembangunan mapolres berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya menurut prosedur yang berlaku.

“Meskipun status tanah sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian PUPR dan BBWS, namun semua harus dilewati dengan prosedur yang berlaku agar tidak ada persoalan dikemudian hari,” kata dia menjelaskan.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Aset pada Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Herawan Eka Kusuma, sebelum dilakukan pemasangan plang ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

Setelah itu, Kementerian PUPR telah mengirim tembusan kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo terkait penggunaan lahan tersebut.

Alhasil, tim yang ditunjuk oleh Kementerian PUPR untuk melakukan peninjauan lapangan, sudah melaksanakan survey beberapa waktu yang lalu.

“Untuk penggunaan lahan yang akan dibangun kantor Polres Gresik clear, namun kami masih menunggu Kementerian PUPR yang ingin bertemu dengan Pemerintah Daerah untuk berkoordinasi lebih lanjut,” ucapnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini