oleh

Bupati Tuban Pantau Pelaksanaan UNBK

Tuban Detakpos – Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ke sejumlah sekolah, Senin (9/4).

“Saya bersyukur semua sekolah dapat melaksanaan UNBK dan berjalan dengan tertib,” kata dia.

Menurutu di, pelaksaanan UNBK kali tidak ada kemungkinan terjadinya penjiplakan karena pengaturannya sudah diacak sedemikian rupa.

Masih terkait UNBK, kata dia, pemkab sudah berkoordinasi dengan PLN untuk memperhatikan dengan serius penyediaan listrik selama UNBK, selainpihak sekolah juga sudah diminta menyiapkan genset.

Pada kesempatan itu, bupati dua periode itu berpesan kepada siswa bahwa UNBK harus dimaknai sebagai upaya untuk melatih kejujuran.

Di samping itu, seluruh siswa diharapkan untuk menyiapkan diri dan serius belajar sehingga dapat mengerjakan semua soal dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia juga mantargetkan kelulusan 100 persen.

“Saya berharap seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan tidak kalah dengan daerah lainnya,” ujarnya.

Bupati asal Montong ini juga menginstruksikan kepada pihak sekolah dan panitia pelaksana UNBK untuk mengevaluasi jalannya UNBK.

Mengingat ada beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak tiga sesi maka perlu untuk diperhatikan dan menjadi bahan evaluasi mendatang. Selain itu, hal ini sebagai salah satu upaya  untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan siswa di Kabupaten Tuban.

Adapun sekolah yang dikunjungi antara lain, MAN Tuban, SMK Bejagung, SMAN 2 Tuban, dan SMAN 4 Tuban. Sementara itu, tahun 2018 sebanyak 6.835 siswa yang berasal dari 37 SMA dan 40 MA di Kabupaten Tuban serentak melaksanakan UNBK mulai hari ini. (*/ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini