oleh

Bus Bojonegoro-Jatirogo Melalui Jalan Kampung Hindari Jembatan Rusak

BojonegoroDetakpos – Bus jalur Bojonegoro-Jatirogo, Tuban, Jawa Timur, terpaksa melalui jalan kampung disebabkan ada jembatan rusak di Desa Kedung Jambe, Desa Kedung Jambe, Kecamatan Singgahan, yang pondasi bagian utaranya ambrol, sejak Minggu (29/7).

“Bus jurusan Bojonegoro-Jatirogo, tidak terganggu, sebab bisa melalui jalan kampung,” kata seorang awak bus di Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sugiharto, di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Senin (30/7).

Menurut dia, bus jurusan Bojonegoro-Jatirogo, dialihkan melalui Wire, Kecamatan Singgahan, melalui jalan kampung kemudian keluar di Pasar Singgahan dengan jarak tempuh sekitar 7 kilometer.

“Sebelum jembatan Kedung Jambe, bus dari arah Bojonegoro juga dari arah Jatirogo, melalui jalan kampung,” ucapnya.

Pantauan detakpos di pertigaan Kecamatan Parengan, terpasang sebuah pengumuman terkait jembatan Kedung Jambe yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena rusak. Kendaraan dari arah Bojonegoro dialihkan menuju kearah Kecamatan Soko, Tuban.

Begitu pula di Wire, Kecamatan Singahan, juga dijaga petugas kepolisian resor (polres) untuk mengalihkan kendaraan roda empat terutama bus melalui jalan kampung, sebelum akhirnya keluar di Pasar Singgahan tanpa melewati jembatan Kedung Jambe yang rusak.

Seorang warga Desa Kedung Jambe, Kecamatan Singahan, Tuban Nur Ahmad, menjelaskan diketahuinya pondasi jembatan Kedung Jambe ambrol, karena ada seorang warga yang turun ke bawah jembatan karena akan memotong rumpun bambu sehari lalu.

“Kejadian ambrolnya jembatan itu kemudian dilaporkan pihak berwajib sehingga jembatan ditutup,” ujarnya.

Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeliharaan Jalan Jembatan Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro Moeharto,di lokasi jembatan, menjelaskan jembatan di Kedung Jambe merupakan jembatan lama, meskipun bagian atasnya pernah diperbaiki pada 1995.

“Jembatan Kedung Jambe berada di jalan provinsi. Sebenarnya sudah akan diperbaiki Bina Marga Provinsi jatim, karena ada pelebaran jalan. Tapi jembatan belum sempat diperbaiki untuk dibangun kembali kendahuluan pondasinya ambrol,” kata dia. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini