oleh

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Gedongombo Ronda Bersama Warga

Tuban- Detakpos- Untuk mewujudkan rasa aman nyaman dan suasana kondusif di wilayah binaan, seluruh bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0811/03 Semanding Kodim 0811/Tuban secara rutin melakukan patroli malam. 

 

Seperti yang dilakukan oleh Sersan Mayor (Serma) Salekan, Babinsa Kelurahan Gedongombo Koramil 0811/03 Semanding, dengan mendatangi warga yang sedang melaksanakan kegiatan Ronda di Pos Kamling Lingkungan Wire RT.04 RW.07 Kel. Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Rabu (07/06/2017) malam. 

 

“Ini bagian dari tugas kami di lapangan yang berurusan dengan kemasyarakatan, meskipun tugas di dalam kantor juga tetap ada. Hal ini semata-mata demi masyarakat agar merasa aman, nyaman dan kondusif,” ungkapnya.

 

Menurut Salekan, kegiatan sambang Pos Kamling daerah binaan ini dipandang sangat efektif, untuk mewujudkan rasa aman, nyaman dan suasana kondusif di wilayah binaan.

 

”Disamping bisa lebih dekat dengan masyarakat, juga bisa memantau secara langsung tentang situasi keamanan wilayah, sehingga tindakan antisipasi serta cegah dini bisa dilakukan secara bersama agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian, kebakaran, Narkoba dan ancaman terorisme seperti yang baru-baru ini terjadi di Tuban,” terang mantan prajurit Kostrad ini.

 

Sementara Sumarno (50) warga setempat, salah satu anggota ronda, merasa senang dengan kehadiran Babinsa di Pos Ronda. Ia juga mengaku telah mengenal dekat dengan Babinsa Gedongombo itu, yang selalu hadir di tengah warga setiap ada kegiatan.

 

”Pak Salekan bukan orang lain lagi disini sudah seperti keluarga kami sendiri. Beliau bisa menempatkan diri saat bergabung dengan warga, beliau juga selalu berpesan agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anak kita, agar tidak tergiur dengan Narkoba dan Miras karena itu musuh kita bersama.” ujar Sumarno.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini