oleh

Dalam Sehari Dua Kali Kebakaran

BojonegoroDetakpos-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dalam sehari, Rabu (11/9) harus harus memadamkan dua kali insiden  kebakaran.

Pertama di Rumah Makan alias Depot Rosita yang kebakaran diduga akibat konsleting listrik pada AC.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Sukirno melaporkan, pada Rabu, 11 September 2019 telah terjadi kebakaran Depot Rosita di Jln. D.I. Panjaitan No. 1 Kelelurahsn  Kadipaten Kecamatan/Kota Bojonegoro.

Depot milik Arman (49) kebakaran  diperkirakan terjadi pukul 00:05 WIB.
Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota Bojonehoro menerima laporan Dedik pukul 00:07 WIB, petugas tiba di lokasi pukul 00:09 WIB, api dapat dipadamkan pukul 00:45 WIB dengan mengerahkan dua unit armada dan delapan personel pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota Bojonegoro.

Penyebab kebakaran, menurut Sukirno adalah konsleting AC

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun taksir kerugian : Kurang Lebih Rp. 5.000.000, terdiri dari AC, Kipas Angin dan Kaca Pintu).

Di siang harinya, kebakaran kembali terjadi di Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander.

Sukirno melaporkan telah terjadi kebakaran sekam dan rumpun bambu yang membahayakan tempat penggilingan padi milik Fahrur Rozi) di Desa Sendangrejo RT/RW 22/02.

Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 14:15 WIB, yang berasal dari pembakaran sampah tidak dijaga kemudian merembet ke Sekam dan barongan (rumpun bambu) yang berada di belakang tempat penggilingan padi.

Damkar Pos Kota mendapat laporan dari warga, Ragil, pukul 14.40 WIB petugas tiba di lokasi pukul 14.50 WIB dengan mengerahkan satu unit armada Firedome dan 6 personil pemadam. ,Api dapat dipadamkan pukul 15:24  WIB.9

Penyebab Kebakaran :pembakaran sampah yg berada dekat dengan TKM yang ditinggalkan kemudian iupan angin menjalar ke sekam kering.(d/2).

Sumber: AAdib

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini