oleh

Damkar Bojonegoro Kesulitan Padamkan Kebakaran Hutan

BojonegoroDetakpos – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Jawa Timur, kesulitan memadamkan kebakaran hutan di Sumberrejo, Kecamatan Trucuk, disebabkan lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau unit mbil pemadam kebakaran, Senin (16/7).

“Pemadaman kebakaran hutan dilakukan secara manual dengan daun jati basah,” kata Kepala Bidang Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno, di Bojonegoro, Senin.

Sesuai laporan yang diterima, kebakaran hutan jati di belakang SMPN Trucuk, diketahui sejumlah warga sekitar pukul 17.15 WIB yang kemudian berusaha memadamkan.

Kejadian kebakaran itu, kemudian dilaporkan kepada dinas damkar yang kemudian mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian kebakaran.

Namun, karena lokasi kebakaran sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran, maka upaya pemadaman dilakukan secara manual dengan daun jati basah.

“Api yang membakar hutan bisa dipadamkan pukul 19.30 WIB. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat mewaspadai kejadian kebakaran dengan tidak melakukan kegiatan yang memudahkan hutan terbakar yang sekarang kering pengaruh kemarau. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini