oleh

Dandim Bojonegoro Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

 

Bojonegoro -Detakpos- Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, hari ini Kamis (01/6/2017).

Dari pantauan dilokasi, upacara tersebut diikuti para Danramil dan Perwira Staf, Bintara, Tamtama, serta PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Dengan mengenakan seragam PDU- 1, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menuju podium pidato dan upacara berjalan dengan khidmat.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa masyarakat harus terus bersatu. Karena para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan Indonesia tak boleh terpecah belah.

“Jiwa besar founding father, ulama, pejuang kemerdekaan yang bangun bangsa yang persatukan kita,” ungkapnya saat pidato di Lapangan Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur.

Apalagi, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, saat ini Indonesia dalam menghadapi intoleransi di masyarakat. Ada sekelompok yang tak mau mengusung ideologi pancasila.

“Kita sedang alami tantangan, Bhinneka kita sedang diuji. Ada sikap tidak toleran yang tidak mau mengusung ideologi pancasila,” ujarnya.

Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai sadar masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pendiri bangsa kita menyadari dengan benar, bahwa bangsa kita itu beraneka ragam, berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan yang membentuk bangsa Indonesia yang kemudian kita kenal dengan Kebhineka Tunggal Ika-an kita,” terangnya.(d1/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini