oleh

Dandim Bojonegoro Pimpin Upacara Penutupan Perkemahan

Bojonegoro- Detakpos- Ratusan Peserta Perkemahan Lokakarya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Mei 2017 telah selesai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta perkemahan dan pernyataan resmi dari Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo pada upacara penutupan, di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, Senin (12/6) siang tadi.

 

Upacara penutupan yang diikuti 110 anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro ini dihadiri para Perwira Staf, Danramil, Danposramil, perwakilan Babinsa, serta para Pembina Pramuka Saka Wira Kartika.

 

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perkemahan Lokakarya Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan mempertebal rasa semangat kebersamaan.

 

“Dengan harapan para generasi muda Pramuka Saka Wira Kartika, bisa termotivasi dan menjadi agen-agen untuk membangun di pangkalan masing-masing. Sehingga, mampu menumbuhkan tunas-tunas bangsa yang berkompeten dibidangnya masing-masing,” ucapnya.

 

Untuk itu, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan bahwa, apa yang sudah diterima di kegiatan ini bisa diimplementasikan materi-materinya. Karena para anggota Pramuka adalah pelopor untuk menumbuhkan Satuan Karya Pramuka Wira Kartika.

 

“Sehingga kedepannya organisasi Saka Wira Kartika bisa eksis, baik ditingkat Ranting, Cabang, Daerah maupun Nasional. Agar dapat mengukuhkan organisasi Saka Wira Kartika, guna menumbuhkan generasi yang dapat memimpin bangsa,” tandasnya.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini