oleh

Dandim Tuban Ajak Renang Perwiranya

TubanDetakpos – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0811 Tuban Letkol inf Sarwo Supriyo bersama para perwiranya berlatih renang salah satu semi tempur di Kolam Renang Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa timur. Jumat (21/7/2017). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menjaga kemampuan dan ketrampilan sebagai seorang prajurit.

Selain itu, latihan renang ini bertujuan untuk olahraga dan mengetahui kemampuan individu prajurit. Kesiapan dalam segala macam keahlian harusnya terus diasah. Dandim Tuban mengatakan bahwa kegiatan renang untuk selalu menguasai teknik renang. Ketrampilan renang perlu di jaga selain untuk menunjang pelaksanaan tugas juga untuk memenuhi kebutuhan dalam ujian  di kesatuan.

“Renang militer sangat bermanfaat bagi anggota dalam memelihara kebugaran tubuhnya dengan dihadapkan begitu padatnya kegiatan baik tugas pokok maupun tugas- tugas lainnya di wilayah,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan renang ini tentunya akan menjadi agenda rutin Kodim 0811 Tuban untuk menjaga kebugaran tubuh, ketrampilan dan kemampuan para prajurit TNI. Dalam pelaksanaannya mengunakan baju seragam lengkap maupun berenang membawa sejata lengkap. Dengan tetap menjaga ketrampilan dan kemampuan renang ini di harapkan kedepan tidak ada anggota TNI yang gagal dalam tugas maupun ujian hanya karena kemapuan berenangnya menurun baik secara ketrampilan maupun kemampuan fisiknya karena tidak selalu di latih sebagai salah satu olah raganya. “renang dengan pakaian dan senjata lengkap itu lebih sulit dibanding renang biasa ,” imbuhnya seakan memberi semangat para anggotanya.(tim/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini