oleh

Dandim Tuban Bagikan Zakat Maal Untuk Kaum Dhu’afa


Tuban – Detakpos- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, sehingga ummat muslim memanfaatkan bulan suci tersebut untuk melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih dan berbagai kegiatan ibadah lainnya. Hal itu, seperti yang dilakukan oleh Dandim 0811 Tuban  Letkol Inf Sarwo Supriyo di ruang data Makodim 0811. Sabtu (24/6/2017) Malam.

Komandan Kodim 0811 Letnan Kolonel Inf Sarwo supriyo membagikan zakat maal kepada 75 kaum dhu’afa setelah usai menghadiri pemberangkatan Takbir keliling di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa zakat maal yang diberikan janganlah melihat besarannya namun lihatlah dari niat keikhlasan dan manfaat buat para kaum dhuafa dan lansia. “Bulan Ramadhan merupakan bulan suci penuh kemuliaan dan keberkahan, dengan keberkahan itulah kita diberikan tanggung jawab saling berbagi kepada sesama untuk mencari kemuliaan dari Allah SWT,” katanya.

“Kebutuhan warga menjelang Lebaran ini kan bertambah. Dengan pemberian  Zakat maal ini diharapkan beban mereka menjadi sedikit lebih ringan sehingga bisa menghadapi Lebaran dengan penuh suka cita, walaupun jumlahnya terbatas, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar Makodim 0811/Tuban.” kata Dandim.

Dandim juga menuturkan, Zakat maal adalah hal yang menjadi kewajiban bagi orang islam untuk dikeluarkan, karena sebagai pembersih bagi orang yang mampu. Imbuhnya.

Sementara itu, Kamsir (65), salah seorang warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban  yang datang memenuhi undangan di Makodim Tuban merasa sangat senang karena pembagian zakat maal ini langsung dibagikan oleh Dandim dan saya merasa bersyukur Alkhamdulillah karena saya menerima zakat maal dari Dandim, dan zakat maal tersebut akan saya pergunakan untuk membelikan tas dan peralatan untuk keperluan sekolah cucu saya, terima kasih pak Dandim semoga pak Dandim diberikan panjang umur, sehat wal afiat serta cepat naik pangkat “Ujarnya”.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini