oleh

Dandim Tuban Berangkatkan 224 Prajurit dan PNS Cuti Lebaran

Tuban- Detakpos-Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo memberangkatkan 224 Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0811/Tuban yang melaksanakan dinas cuti gelombang I Hari Raya Idul Fitri 1436 H, di Aula Letda Sucipto Makodim 0811, Kamis (22/6/2017).


Dalam arahannya, Dandim Tuban mengatakan, bagi Prajurit cuti merupakan tugas dinas  jadi apabila sewaktu – waktu diperlukan oleh satuan harus segera kembali ke satuan. 


“Cuti adalah dinas, jadi setiap saat anggota harus siap sewaktu dibutuhkan untuk kembali. Jangan lupa Alat komunikasi harus aktif, on call sewaktu-waktu bisa dihubungi,” tegas Letkol Inf Sarwo Supriyo.


Selain itu, lanjut Sarwo, bagi setiap Prajurit kemanapun tujuan pelaksanaan cuti agar menjaga faktor keamanan, menghindari pelanggaran, dan menyesuaikan dengan peraturan dinas Garnisun.


“Dalam melaksanakan cuti jaga fartor keamanan, jangan berbuat yang tidak sepatutnya dilakukan oleh prajurit, jangan sampai membuat pelanggaran serta kembali ke satuan tepat waktu sesuai dengan ketentuan cuti,” jelasnya. 


Sarwo berharap, agar cuti lebaran kali ini dilaksanakan dengan lancar dan aman saat berangkat maupun saat kembali cuti.


“Sebelum berangkat pastikan rumah dalam keadaan aman untuk ditinggalkan, untuk yang berpergian jauh usahakan menggunakan kendaraan roda 4 atau angkutan umum demi keamanan, bawalah barang bawaan seperlunya dan jangan membawa barang bawaan berlebihan hingga mengganggu perjalanan,” himbaunya. 


Ia menambahkan, bahwa waktu pelaksanaan dinas cuti lebaran gelombang 1 dimulai tanggal 23 hingga 26 Juni 2017, sedangkan cuti gelombang 2 tanggal 27 hingga 30 Juni 2017. 


“Namun apabila ada kendala dalam pelaksanaan cuti, secepatnya melaporkan kepada Komandan satuan sesuai prosedur,” imbuhnya.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini