oleh

Dandim Tuban Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017

 

Tuban– Detakpos-Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Ramadniya Semeru 2017 Polres Tuban, Senin (19/6/2017).

 

Apel gelar pasukan dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Tuban dengan tema ” Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya-2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H “.

 

Apel gelar pasukan diikuti sekitar 500 orang peserta, terdiri dari Personel Polres Tuban, Kodim 0811/Tuban, Subdenpom Tuban, Dinas Perhubungan, Satpol PP,  Perhutani dan Anggota Pramuka.

 

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tuban, KH. Fathul Huda dengan Komandan Upacara Kasat Sabara Polres Tuban, AKP Eko Adi Wibowo.

 

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan adalah wujud perhatian Polri untuk memberikan Kamtibmas dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ada 3 perhatian yang perlu diperhatikan sesuai dengan amanat presiden yaitu, stabilitas harga pangan, Kamtibmas dan Kelancaran Arus Mudik dan puncak arus balik lebaran.

 

Tujuan Operasi Ramadniya ialah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kemudian menangani masalah dan kelancaran lalu lintas terutama saat arus Mudik lebaran dan puncak arus balik lebaran. Polri akan mengerahkan 187.012 personel, termasuk bantuan TNI dan instansi lainnya dengan sasaran pengamanan, tempat-tempat yang dianggap rawan yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

 

Turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan ini Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, Kepala Pengadilan Negeri Tuban, I Nyoman Wiguna, SH, Kajari Tuban, Khoirul Fauzi, SH, Kadishub Tuban Muji Slamet, dan Para Perwira Jajaran Polres Tuban.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini