oleh

Dandim Tuban Pimpin Latihan Menembak

Tuban – Detakpos – Komandan Kodim  0811/Tuban, Jawa Timur,  Letkol Inf Sarwo Supriyo memimpin langsung pelaksanaan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak PT. Semen Indonesia, di Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Rabu, (6/9/2017).

“Latihan menembak ini dilakukan secara rutin setiap triwulan.  Bintara dan tamtama menembak dengan  senjata laras panjang, namun untuk para Perwira menggunakan senjata pendek pistol,:” kata dia disela-sela latihan menembak.

Latihan menembak diikuti seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama Kodim 0811, dengan menggunakan senjata laras panjang SS1, sikap tiarap dengan jarak 100 meter dan jenis Pistol P1 dengan jarak 25 meter.

Menurut dandim, kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus terus diasah dan dipelihara sehingga kemahiran menembak akan terus meningkat bagi setiap prajurit.

“Untuk itu dilaksanakan latihan menembak bagi setiap personil guna meningkat keterampilan dan kemahiranya,” tandasnya.

Ia juga mengakatan latihan yang digelar selama tiga hari ini untuk menjaga kemampuan dan keterampilan sebagai seorang prajurit dalam hal menembak.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengetahui kemampuan individu prajurit.

“Dengan tetap menjaga ketrampilan dan kemampuan menembak ini diharapkan kedepan tidak ada anggota TNI yang gagal dalam tugas hanya karena kemampuan menembaknya menurun karena tidak selalu dilatih,” ucapnya. (*/d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini