oleh

Dandim Tuban Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Tuban- Detakpos -Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Bertempat di Lapangan Makodim Ratusan Prajurit dan PNS Kodim 0811 dan jajaran melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, Komandan Upacara Danramil 0811/19 Montong Letda Inf Taman serta Perwira Upacara Pasilog Kapten Czi Khairil Anwar. Kamis (01/06/2017).

Amanat Presiden RI dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Kodim 0811 Letkol Inf Sarwo Supriyo dalam sambutannya dan perlu diingat bahwa kodrat bangsa indonesia adalah keberagaman, Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman dari etnis, bahasa adat istiadat, agama, kepercayaan dari Bhineka Tunggal Ika-an. 

“ Namun kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan, Kebinekaan kita sedang diuji saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan  media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong”, Ujarnya.

“Jaga perdamain, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita, mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan bangsa”, Himbaunya.(d1/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini