oleh

Dandim Tuban Serahkan THR Dari KASAD Untuk Personel Yang Cacad


Tuban – Detakpos-Sejumlah 16 TNI dan Purnawirawan yang mengalami kecacatan akibat Operasi Tempur terima Tunjangan Hari Raya (THR) dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono. THR diserahkan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0811 Letnan Kolonel Inf Sarwo supriyo di Ruang Data Makodim. Jum’at (23/6/2017)

Menurut Dandim, THR yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Angkatan Darat atas perjuangan dan pengorbanan para purnawirawan selama menjalankan tugas sebagai prajurit TNI. Kesungguhan mereka dalam mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) patut menjadi teladan bagi kita semua, kata Dandim.

“ Kecacatan yang mereka alami pada saat melaksanakan tugas Operasi Militer bukanlah hal yang dikehendaki, namun itu semua merupakan bukti dijiwa mereka tersemat semboyan “NKRI Harga Mati,” lanjut Dandim.

Semoga ini dapat menjadi renungan bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas, sehingga terpatri dijiwa masing-masing untuk selalu menghargai jasa-jasa para pendahulu kita. Dan semoga para Purnawirawan TNI Penyandang Cacat akibat Operasi Militer dapat terbantu dengan THR yang diberikan oleh KASAD kita, ujar Dandim lagi.

Dandim 0811 Letkol Inf. Sarwo supriyo, usai memberikan tunjangan mengemukakan, bahwa tunjangan hari raya ini sebagai bentuk perhatian dari KASAD khususnya kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) karena kontribusinya dinilai telah berperan besar terhadap terciptanya  keamanan, ketertiban serta terjaganya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Dandim.


” THR dari KASAD ini perlu kita syukuri sebagai bentuk perhatian dari pimpinan atas. Semoga ini bermanfaat buat keluarga didalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.” Imbuhnya.

Sementara Peltu Purnawirawan Soekran Amin mengucapkan terima kasih kepada Kasad dan Dandim 0811 atas THR yang diberikan kepada saya, meskipun saya sudah purna tugas, namun sampai saat ini saya masih diperhatikannya. Ucapnya.

Begitu juga Kopka Didik Supriyadi tidak lupa mengucapkan puji syukur alkhamdulillah dan terima kasih kepada KASAD dan Dandim 0811 atas pemberian THR nya dan THR tersebut rencana digunakan untuk membeli pakaian dan sandal serta keperluan untuk persiapan perlengkapan sekolah. Katanya.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini