oleh

Danramil Merakurak Hadiri Pembukaan Manasik Haji

TubanDetakpos– Danramil 0811/04 Merakurak, Kapten Inf Edi Suyanto mewakili Dandim 0811/Tuban beserta jajaran Forkompinda Tuban, menghadiri acara pembukaan bimbingan manasik haji massal yang diikuti Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban, yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Selasa (11/7/2017). 

Acara yang digelar di Gedung Graha Sandya Komplek Perumahan dinas PT. Semen Indonesia itu, dibuka langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan diikuti oleh 915 calon jamaah haji. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberikan motivasi kepada para calon jemaah haji dengan menjelaskan tentang kewajiban untuk melaksanakan Ibadah Haji bagi umat Islam yang mampu.

“Haji merupakan Rukun Islam ke lima dan wajib dilaksanakan bagi kaum muslimin yang mampu untuk melaksanakannya, sedangkan kemampuan yang perlu kita persiapkan yakni kesiapan secara materi, secara fisik, dan psikologi,” tutur Bupati Tuban.

Menurutnya, para calon haji agar meluruskan niat secara ikhlas dan sabar, dalam mencari ilmu manasik. Selain itu, para calon haji harus senantiasa memperbanyak amal sholeh, taqwa, dan bersedekah. 

”Saya berharap semua calon haji asal Tuban, sepulang dari ibadah haji kelak menjadi haji mabrur,” harapnya.

Pelatihan manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon haji, agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. Yakni yang sesuai dengan syari’at Islam, dalam rangka mendapatkan haji mabrur.(Tim/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini