oleh

Demi Menjalin Serta Pererat Silaturahmi Adakan Buka Bersama Pramuka

 

Tuban– Detakpos- Kebersamaan, kekompakan dalam memantapkan persatuan dan kesatuan sesama komponen bangsa yang ada di wilayah merupakan suatu hal yang harus menjadi atensi khusus bagi TNI sebagai bentuk ketauladanan terhadap masyarakat sekitar, sehingga hal tersebut harus selalu diimplementasikan di tengah kehidupan bermasyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0811/14 Kerek yang menggelar buka puasa bersama dengan anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK), bertempat di aula Makoramil 0811/14 Kerek, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (13/6/2017).


Dalam sambutannya, Danramil 0811/14 Kerek, Kapten Inf Priwahyudi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus dan anggota yang hadir. Selaku Kamabisaka, pihaknya mengajak agar Pramuka berbenah diri untuk tetap eksis dan mampu berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Menjadi seorang pramuka harus berperan aktif dalam semua aspek kehidupan, menjadi pelopor, dan suri tauladan untuk berbangsa dan bernegara dalam rangka mendukung pembangunan Nasional,” ujar mantan Pasi Intel Kodim Tuban ini.


Ia berharap kegiatan buka puasa bersama ini dapat memantapkan kebersamaan antara aparat TNI dengan Pramuka dan sesama anggota Pramuka Saka Wira Kartika sehingga terwujud kondisi yang solid antara TNI dengan berbagai komponen bangsa atau masyarakat di wilayah, sekaligus memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai sarana untuk menjalin kerukunan antar umat beragama.


Kegiatan ini juga diisi dengan tausyah oleh salah satu Babinsa Koramil Kerek, Sersan Dua (Serda) H. Supardi, yang mengajak untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan melalui ibadah puasa di bulan Ramadhan.


“Bulan Ramadhan hendaknya dijadikan wahana untuk menempa dan menahan hawa nafsu, memperbanyak amal soleh dan menjauhi sikap yang tidak diridhoi Allah SWT. Selain itu, dengan momentum bulan Suci Ramadhan marilah kita untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, soliditas, solidaritas dan etos berorganisasi serta menumbuhkan kepedulian sosial masyarakat dan lingkungan sekitar,” tutur Pak Kaji Supardi panggilan akrabnya.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini