oleh

Desa Kedungsoko Wakili Kampung Bersih Green And Clean Kecamatan Plumpang

 

TUBANDetakpos – Lomba kebersihan rutin yang diadakan TP PKK Pemerintah Kabupaten Tuban dalam program Green and Clean 2017 telah memasuki tahap penilaian dari 20 Kecamatan desa bersih ke-9  di Desa Kedungsoko Kecamatan Plumpang. Untuk tahun ini Desa Kedungsoko diwakili RT.9 RW.6 maju dilombakan sebagai kampung bersih Green and Clean, Kamis (13/7/2017).

Tim juri yang melakukan penilaian di lokasi, melakukan peninjauan pada pembudidayaan ikan Patin di lahan tidur yang menjadi salah satu inovasi dalam lomba Green and Clean tahun ini. Budi daya ikan Patin ini merupakan inovasi warga guna untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga dan disamping itu juga untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Program  Green and Clean ini sendiri merupakan program rutin tahunan Kabupaten Tuban yang harus dipertahankan guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Dalam kegiatan kali ini Muspika Kecamatan Plumpang, Camat, Danramil dan Kapolsek ikut mendampingi tim penilai Green and Clean TP PKK Kabupaten Tuban yang dipimpin oleh ibu Hj. Kodriyah Fathul Huda istri Bupati Tuban dan dinilai cukup berhasil untuk melibatkan partisipasi seluruh masyarakat dalam pengelolaan lahan tidur dan kebersihan lingkungan sekitar. 

“Kegiatan Green and Clean ini tidak hanya ada lomba saja, akan tetapi harus dilakukan oleh seluruh komponen bangsa agar lingkungan tempat tinggal kita bisa bersih, indah, sehat dan bermamfaat,” tegas Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Inf Istoha saat mendampingi Tim Penilai.(Tim detakpos)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini