oleh

Diplomat Kedutaan Australia Kunjungi Genius Islamic School

JakartaDetakpos – Sekolah Karakter Genius Islamic School Depok merupakan rintisan sekolah model berbasis karakter untuk mencetak kader pemimpin sejak usia dini.

Pembibitan pemimpin berkarakter sejak usia dini ini sangat diperlukan d itengah tantangan kehidupan bangsa semakin kompleks dan dinamis. Sekolah ini didirikan mulai jenjang Playgroup, TK dan jenjang SD Karakter Genius Islamic School.

Desain kurikulum dirumuskan secara integratif antara national curriculum, muatan keislaman dan pendekatan holistik berbasis karakter.

Seluruh kegiatan pembelajaran dan kegiatan di luar kelas diorientasikan untuk pembentukan karakter anak secara utuh. Child protection policy juga menjadi concern dalam manajemen belajar dan bermain anak. Praktik baik inilah yang mendapat dukungan positif dari berbagai tokoh.

Pada 14 September 2018, saat menyelenggarakan seminar nasional di Sekolah Karakter Genius Islamic School hadir sejumlah tokoh bangsa dan memberikan respon positif, diantaranya: Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar, M.Sc Dewan Pertimbangan Presiden.

Kemudian M. Hanif Dhakiri, M.Si Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr. Arie Budiman Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud, Dr. KH. Mohammad Idris, MA Walikota Depok dan Alya Miss Indonesia Tahun 2018.

Menurut M Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan RI, model sekolah karakter sangat diperlukan, mengingat karakter merupakan inti dasar dari kualitas sdm generasi masa depan.

Sebagai bentuk respon positif lainnya, Para Diplomat Kedutaan Australia juga tertarik berkunjung ke Sekolah Karakter Genius Islamic School untuk melihat lebih jauh praktik baik dalam pembelajaran berbasis karakter.

Lima diplomat yang hadir yaitu Mrs Sri Novelma, Mr Peter Simojoki, Ms Laura Ralph, Ms Henni Arup, Mr Muh. Adam.

Dalam kunjungan tersebut, para diplomat juga sharing praktik baik praktik pembelajaran di Australia dengan guru KB TK dan SD Karakter Genius Islamic School serta pengurus komite sekolah.

Mrs Sri Novelma Bagian Pendidikan Kedutaan Australia, menyambut baik dan mengapresiasi dengan sistem penguatan karakter anak yang telah dikembangkan di genius islamic school.

Bahkan, memberikan peluang bagi guru dan tenaga kependidikan di Sekolah Karakter Genius Islamic Scool untuk mengikuti program pertukaran guru ke Australia.

Eva Nawiyah Direktur Pendidikan Yayasan Mutiara Jenius Indonesia menyambut baik atas tawaran tersebut dan siap mempersiapkan guru untuk mengikuti program dimaksud. (*/dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini