oleh

Direktur Perhutani Hadiri HUT Perhutani di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy Mulino Mauna menghadiri HUT ke-57 Perhutani di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro, Jawa Timur, sekaligus menandatangani prasasti Gedung Graha Praba Citra Kirana, Kamis (29/3).

“Semua jajaran direksi disebar ke berbagai daerah termasuk saya sekarang berdialog dengan karyawan di Bojonegoro,” kata dia, di Bojonegoro.

Sebelum itu, Administratur KPH Bojonegoro Daniel Budi Cahyono, menjelaskan Gedung PCK itu dulunya bernama Polisi Chusus Kehutanan, kemudian diubah menjadi Gedung Graha Praba Citra Kirana.

“Nama ini mengandung maksud agar Perhutani bisa berjaya,” ujarnya.

Dalam merenovasi gedung PCK, menurut dia, tanpa mengubah gedung kuno itu, yang memiliki pilar-pilar kayu jati utuh.”Setelah ini kami bisa dimanfaatkan masyarakat umum untuk berbagai kegiatan,” katanya menjelaskan.

Pada kesempatan itu, Denaldy Mulino Mauna, menjelaskan sesuai rencana polisi hutan akan kembali dipersentai  untuk mengamankan hutan yang rawan aksi penjarahan.

“Tapi mempersenjatai polisi hutan akan dilakukan selektif untuk daerah yang rawan aksi penjarahan, seperti kawasan hutan Bojonegoro,” kata dia menjelaskan.

Menurut dia, usaha mempersenjatai polisi hutan sudah dilakukan sejak tahun lalu, bahkan juga sudah dikoordinasikan dengan Bareskrim Polri.

Hanya saja, menjawab pertanyaan ia  mengaku belum tahu kawasan hutan mana saja yang polisi hutannya akan dipersenjatai d, karena masih dipetakan.

“Masih dipetakan lokasi yang rawan aksi penjarahan. Ya target kami tahun ini mempersenjatai polisi hutan sudah bisa terlaksana,” katanya menjelaskan.

“Kewibawaan polisi hutan semakin menurun, disebabkan tidak membawa senjata api. Sudah senjatanya “dipreteli” (dicopot), rumah dinasnya juga “mreteli” (lapuk),” ucap Daniel menambahkan.

Di Bojonegoro Denaldy Murino Muara dengan didampingi Wakil Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jawa Timur, Karuniawan berdialog dengan jajaran KPH Bojonegoro, dan KPH Parengan, Tuban. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini