oleh

Diringkus, Polisi Perlu Usut Tuntas Perusak Kantor PCNU Blora

Jakartadetakposcom-Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Kholil Qoumas (Gus Tutut) menyatakan, seharusnya aparat Kepolisian mengusut tuntas kasus pengerusakan kantor PCNU Blora, Jawa Tengah, agar tidak terjadi di tempat lain.

”Tidak berhenti pada pernyataan bahwa pelaku gila, kemudian kasus berhenti,”ujat Gus Tutut dihubungi, Selasa, (6/3).

Apalagi, lanjut dia, ini seperti sengaja memprovokasi warga NU, ormas Islam yang jumlah anggotanya terbesar di negeri ini.

Hal itu diungkapkan Gus Tutut merespons laporan Kasatkorcab Banser Blora, Purwanto M Maghfur bahwa pada Minggu tanggal 04 Maret 2018 di Gedung NU jalan Alun-Alun Selatan No 2, telah terjadi pengrusakan inventaris kantor.

Kronologi Kejadian, sekira pukul 23.30 WIB ada seorang pemuda naik sepeda motor merk Honda Grand legenda, tahun 2001 warna hitam Nopol K 5573 YE.

Pengendara dari depan hotel Almadina memutar alun-alun dengan kecepatan sedang, turun ke halaman Gedung NU dengan suara motor yang keras langsung berhenti dan parkir di depan pintu Gedung NU.

Selanjutnya pemuda tersebut langsung masuk di ruang salah satu gedung sekretariat IPNU IPPNU), ruang paling timur dan kebetulan di situ ada sahabt Jalil, Sobri dab Imam sedang mau istirahat tidur.

Pengendara motor langsung menghujat tidak karuan menghina pimpinan Negara. Dia juga memprovokasi tidak ada kewajiban untuk diikuti.

Ketika orang itu ditenangkan dan ditanya siapa dan dari mana asalnya, jawabnya juga bernada provokatif.

Mengetahui ada yang tidak beres akhirnya dibawa keluar, di halaman gedung, sampai di halaman dia diinterogasi lagi jawabannya masih sama, membuat ulah menghentakkan kaki kesepeda motor yang  sedang parkir, akhirnya sepeda motor roboh semua.‌

Dengan seketika sahabat Jalil memberi komando kepada sahabat Sobri untuk meringkus. Namun ketika Sobri mau menghampiri orang tersebut lari langsung masuk ke gedung NU dan berniat akan mengunci pintu dari dalam, akhirnya terjadi dorong mendorong pintu.

Karena didorong orang tiga merasa kewalahan akhirnya lari masuk kesalah satu kamar paling timur , dan kamar tersebut dikunci dari dalam. Sambil mengurung diri di kamar dia merusak barang barang yang ada dengan cara dibanting dan dipecah  semua dan sebagian dilempar di ruang aula  hingga salah satu orang melaporkan di Polsek Blora Kota.‌‌

Menunggu kesempatan pintu dibuka teman teman akhirnya menerobos pintu dalam dan terjadi pergulatan antara pelaku dan dua orang penghuni posko.

Tak berselang lama para pedagang di seputaran alun-alun  Blora membantu dan akhirnya pelaku bisa diringkus dan dibawa ke Polsek Kota.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini