oleh

Dirjen PSP Pertanian Kunjungi Lahan Banjir Bengawan Solo Tuban

Tuban – Detakpos – Wakil Bupati Tuban, Jawa Timur, Noor Nahar Hussein menerima kunjungan pers Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementrian Pertanian di Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel, yang biasa menjadi langganan banjir Bengawan Solo.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Jumat (13/10), pers Direktroal Kendral PSP Kementerian Pertanian melakukan kunjungan ke Desa Karantinoto, Kecamatan Rengel, yang memiliki potensi pertanian sehari lalu.

“Petani di daerah kami menerima bantuan alsintan dari Pemerintah Pusat melalui Dirjen PSP Kementrian Pertanian, terutama untuk bantuan alsintan tiga tahun terakhir,” kata dia menjelaskan.

Menurut dia, ada empat empat kecamatan di daerahnya yang berperan sebagai penyangga pertanian dengan luas 28.000 Hektar, antara lain, Kecamatan Plumpang, Rengel, dan Palang. “Pertanian disini memakai sistem yang dikenal dengan ‘arealan’,” ucapnya.

Ia mengharapkan segenap pengurus HIPPA Tirtotinoto dengan segenap anggotanya, kedepan dapat mengolah hasil panen tidak hanya pada produksi gabah saja.

Tetapi juga dapat mengolah gabah tersebut menjadi beras premium. Hal ini tentu akan membawa nilai lebih yang cukup tinggi dan pada akhirnya akan menambah kejehateraan petani.

Ketua HIPPA Tirtotinoto Kecamatan Rengel, Tuban Kasadi menyampaikan akan menindaklanjuti atensi dari Wabup dan kedepan dapat merealisasikan harapan tersebut.

Disampaikan pula bahwa saat ini HIPPA Tirtotinoto memiliki lahan 163 Hektar, 1134 Anggota dengan 4 Kelompok Tani dengan jumlah aset mencapai Rp1,9 miliar dan berupa dan aset barang sebesar Rp2,4 miliar. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini