oleh

Diterjang Angin, Puluhan Pohon di Kota Bojonegoro Roboh

BojonegoroDetakpos – Puluhan pohon penghijauan disepanjang jalan Bojonegoro, Jawa Timur roboh diterjang angin kencang dan hujan, Sabtu (09/11). Pemerintah kabupaten (Pemkab) masih melakukan penangan, belum menghitung total kerugian akibat bencana tersebut.

Sekretaris daerah (Sekda), Nurul Azizah mengungkapkan, Datuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) terkait sedang melaksanakan penangan bencana angin kencang sore tadi.

“Dari Dinas lingkungan hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan eksekusi untuk pohon yang roboh dengan melakukan pemotongan dan menyingkirkannya dari jalan,” kata Nurul.

Sementara untuk bangunan rumah yang roboh dia menyatakan, karena milik masyarakat pribadi Pemkab hanya bisa menghimbau agar masyarakat membuat pondasi sesuai spek, supaya ke depannya tetap kokoh bila diterjang angin.

“Untuk bangunan yang dimiliki pemerintah tentu akan segera dilakukan perbaikan. Kerugian akibat terkena angin kencang tadi, masih dalam proses perhitungan.

Dikonfirmasi terpisah, kepala DLH, Hanafi menjelaskan pihaknya masih melakukan perhitungan bersama dengan BPBD untuk total kerugian. Sebab jumlah pohon yang roboh sendiri mencapai puluhan.

“Total pohon yang roboh di atas dua puluh, saat ini masih dalam proses penanganan,” jelas dia.

Pewarta: Jarwati

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini