oleh

DPRD Bojonegoro Siap Kawal Program”Mother Care”

Bojonegoro, detakpos – Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Mitro’atin mengatakan DPRD siap mengawal program “Mother Care” Jawa Timur, yang fokus di bidang kepedulian sosial melalui program yang sudah masuk anggaran di daerahnya.

“Sebagai wakil warga siap mengawal dan bersinergi dalam mendukung program “Mother Care” melalui program program yang sudah di anggarkan pada dinas sosial,” katanya ketika menghadiri penyerahan bantuan 300 buku dari “Mother Care” di SDN 1 Margomulyo, Bojonegoro, Selasa.

Apalagi, lanjut dia, program “Mother Care” yang merupakan muslimat Jaringan Kawal (Jaka) Jatim itu, tidak hanya peduli kepada ibu-ibu janda, tetapi juga peduli kepada anak usia pendidikan.

“Kami bangga dan bersyukur atas segala kepedulian teman teman Jaka Jatim dan “Mother Care” yang memperhatikan warga Desa Margomulyo,” ucapnya menegaskan.

Kepala Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro Naryanto mengatakan bantuan buku kepada SDN I Margomulyo itu akan sangat bermanfaatkan dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan di desanya.

“Jelas bantuan buku ini sangat membantu bagi anak-anak,” tandasnya.

Salah seorang pengurus Jaka Jatim, Muji Burhani, mengatakan bantuan 300 judul buku juga bantuan pendidikan lainnya berupa alat tulis, tas, juga lainnya, sebagai bentuk perhatian kepada lembaga pendidikan di daerah komunitas Samin.

Selain itu, lanjut dia, bantuan berupa 300 judul buku juga diserahkan kepada komunitas masyarakat Samin di Dusun Jepang, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo.

“Bantuan buku kami serahkan langsung kepada Hardjo Kardi (trah terakhir Samin Surosentiko),” jelas dia.

Dalam penyerahan bantuan buku dari rombongan Jaka Jatim dan “Mother Care” dengan jumlah 21 personel itu juga dihadiri Camat Margomulyo, Arif Nanang.

“Kami memilih menyerahkan bantuan kesini karena warga di desa ini masih mempertahankan keluhuran ajaran Ki Samin Surosentiko,” ucapnya menambahkan. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini