oleh

Dua Warga di Banyuwangi Meninggal Akibat Tanah Longsor

BanyuwangiDetakpos – Dua warga meninggal dunia, satu warga lainnya menderita luka berat dalam kejadian tanah longsor yang menimpa sebuah rumah di Desa Bayu, Kecamatan Gonggon, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Minggu (4/2).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam release  yang diterima detakpos di Bojoenegoro, Senin (5/2), menjelaskan tanah longsor  dipicu hujan lebat di daerah setempat.

“Longsor terjadi pada tengah malam saat penghuni rumah tidur. Tebing longsor kemudian menimpa rumah di bawahnya sehingga menyebabkan 2 orang tewas dan 1 orang luka berat,” kata dia menjelaskan.

Tanah longsor juga tebing pondasi mengenai kediaman Sumiran (55), yang tidur bersama keluarganya. Masyarakat setempat yang melihat kejadian tersebut langsung melaksanakan evakuasi rumah dan korban ditemukan dua orang meninggal dunia dan satu orang selamat.

Dua korban meninggal dunia yaitu Sumiran (55), Salamah (43) dan selamat Azizah (6) yang sekarang ini menjalani perawatan di Puskesmas Songon, karena menderita luka-luka.

“Kerugian perkiraan mencapai Rp60 juta karena rumah roboh,” ucapnya.

Ia menambahkan BPBD Banyuwangi tiba di lokasi untuk membantu evakuasi dan melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat.

“Warga dibantu BPBD serta unsur relawan melakukan pembersihan rumah yang sudah rata dengan tanah,” katanya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini