oleh

Dukung Banggai Jadi Kota Wisata, Wayang FCTC Menuju Kota Palu

BanggaiDetakpos-Wayang FCTC Warrior diperjalankan kembali dalam rangkaian Petualangan 365 hari FCTC Warrior di 25 kota. Kota Palu sudah menunggu untuk menerima estafet ke14, setelah Kota Banggai.

Warrior FCTC mendukung Bupati Banggai mewujudkan Banggai sebagai Kota Wisata Layak Anak yang bersih dari iklan, promosi dan sponsor rokok. Dukungan ini disampaikan dalam  pertunjukan Wayang FCTCl Warrior yang berlangsung di area CFD Teluk Lalong, Luwuk, Banggai, kemarin.

Rama Tantra Solikin, warrior FCTC Banggai, menyatakan dukungan ini disuarakan bersama oleh komunitas anak muda Banggai yang bernaung di Banggai Generation on Tobacco Control(BGTC), sebuah gerakan anak muda yang mengampanyekan

Generasi Tanpa Asap Rokok. Dukungan ini, kata Rama, didorong keprihatinan terhadap situasi di Banggai, khususnya kota Luwuk, yang dipenuhi iklan rokok.

“Kota Luwuk adalah kota yang cantik menawan.Selain memiliki pemandangan laut dan pantai yang indah, udara di sini juga sejuk karena dekat perbukitan. Tapi miris, kota kami yang indah ini dipenuhi iklan rokok di setiap sudut jalan,” keluh alumnus Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tompotika Luwuk ini.

Yang menyedihkan, jelas Rama, iklan rokok banyak bertebaran di sepanjang jalan menuju tempat wisata. Antara lain dijumpai di Jalan Pantai Kilo 5. Disebut Kilo 5 karena letaknya hanya berjarak 5 kilometer sebelah selatan dari pusat kota Luwuk.

Kilo 5 sebuah obyek wisata pantai yang sangat terkenal di Luwuk, dengan hamparan pasir putih, air yang jernih dan beraneka ragam jenis karang yang memukau. Di sepanjang jalan menuju tempat wisata inilah iklan rokok banyak ditemukan.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini