oleh

“Fair & Lovely” Dukung 50 Wanita Muda Berprestasi Indonesia

Jakarta – Detakpos – Sebanyak 50 wanita muda berprestasi Indonesia berhasil mendapatkan dukungan untuk melangkah maju dan meraih impian layaknya wanita modern masa kini di malam inagurasi program “Fair & Lovely” Bintang Beasiswa yang diinisiasi “Fair & Lovely” dan “Hoshizora Foundation”.

 “Head of Face Care PT Unilever Indonesia Tbk.Fiona Anjani Foebe dalam release yang diterima detakpos.com di Bojonegoro, Selasa (1/8/2017), menjelaskan, ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa adalah wujud komitmen Fair & Lovely untuk mendukung para wanita muda Indonesia mengembangkan kemampuan diri untuk meraih cita-citanya.

Selain akses ke pendidikan tinggi, selama empat tahun Fair & Lovely juga akan memberikan pembekalan untuk para penerima beasiswa berupa pendampingan sebagai pembekalan yang akan sangat bermanfaat untuk mendukung program pendidikan dan juga masa depan mereka di dunia kerja nantinya.”

Rangkaian program Fair & Lovely Bintang Beasiswa dilakukan sejak Februari lalu di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas yang dituju adalah Universitas Gajah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Solo, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Malang dan Universitas Brawijaya Malang.

Namun, cukup banyak para pendaftar Fair & Lovely Bintang Beasiswa yang sangat antusias melanjutkan pendidikan memiliki tiga landasan kuat untuk berpartisipasi, yaitu impian, cita, dan orang tua.

“Mereka memiliki keinginan besar untuk memperbaiki kualitas hidupnya melalui pendidikan sehingga dapat mengejar impian, menggapai cita, dan membahagiakan orang tua,” terang Reky Martha M.A seorang psikolog pendidikan yang juga merupakan Co-founder & President dari Hoshizora Foundation.

Proses seleksi peserta yang datang dari Jawa Timur ke Yogyakarta selama hampir enam bulan.

Terkait perjalanan proses pemilihan Reky pun bercerita, “Penilaian kami lakukan secara total untuk memastikan kelayakan penerima beasiswa.

Pertama-tama, ketika mendaftar dan menyerahkan berkas, kami meminta mereka membuat esai motivation letter terkait seberapa besar keinginan mereka untuk mendapatkan beasiswa.

Jika mereka lolos maka lanjut ke tahap wawancara, hingga akhirnya kami melakukan home visit untuk memastikan informasi yang diberikan sesuai. Dalam tiap tahap tersebut banyak juga yang gugur karena tidak memenuhi syarat dan ada pula yang mengundurkan diri karena kurangnya dukungan keluarga.”

“Brand Ambassador Fair & Lovely” Shireen Sungkar  mengaku sangat senang atas program ini, ”Saya berharap semakin banyak wanita muda Indonesia yang dapat menggapai cita-citanya dengan dukungan dari Fair & Lovely.

”Kami berharap program ini dapat menginspirasi dan memotivasi wanita Indonesia lainnya agar lebih percaya diri untuk meraih mimpi setinggi-tingginya.” ucapnya. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini