oleh

Gresik Akan Latih Pejabat Baris Berbaris

GresikDetakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, berencana melatih pejabat eselon IV, III dan II akan menjalani latihan baris-berbaris untuk menegakkan disiplin.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono, Jumat (13/4), menjelaskan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto masih sering melihat jajaran pemkab setiap apel pagi Senin dan Jumat melihat kesalahan pada barisan, mulai ketika laporan, menghadap kanan dan kiri.

“Saat ini jadwalnya masih dibuat oleh pihak kesbangpol. Untuk saat ini, ibaratnya masih pemanasan sekalian mengganti kegiatan senam Jumat pagi,” kata dia menjelaskan.

Sebelumnya, pada apel Pagi Jumat (13/4/2018) usai, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memanggil seluruh lulusan sekolah kedinasan baik dari APDN, IPDN dan STPDN.

Sejenak ia memberikan aba-aba untuk mengatur barisan para alumni sekolah kedinasan pamong praja. Tampak dalam barisan itu Asisten III Darmawan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tursilowanto Hariogi.

“Barisan ini tampak bagus, serempak karena mereka sudah terlatih baris-berbaris pada saat Pendidikan,” kata dia.

“Saya minta para alumni untuk mengatur barisan seluruh peserta apel. Silahkan masuk pada peleton OPD untuk mengatur mereka semua, kerjakan,” ucapnya menambahkan.

Kemudian masing-masing OPD disiapkan untuk untuk melakukan parade barisan. Setiap peleton berbaris menghadap pimpinan. (*/sdm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini