oleh

Gudang Penyimpanan Senjata Perang Dunia II Terbakar

SemarangDetakpos-Ledakan terjadi di Markas Korps Brimob di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi, 14 September 2019. Ledakan terjadi sekitar pukul 7.00 WIB.

Ledakan terjadi berkali-kali dengan suara keras dalam jeda beberapa menit dari satu ledakan ke ledakan lainnya. Getaran ledakan yang sangat terasa membuat sejumlah kaca rumah warga ikut pecah. Lokasi ledakan ada di dekat pemukiman warga

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen M Iqbal mengatakan saat ini Kapolda Jawa Tengah sudah di lokasi ledakan gudang amunisi Brimob daerah Jeblug, Srondol, Semarang, Jawa Tengah meledak pada Sabtu (14/9/2019).

“Kapolda sudah di TKP,” kata Iqbal di Jakarta dilansir inilah.com.

Menurut dia, pihak kepolisian setempat sedang menyelidiki penyebab terjadinya ledakan gudang amunisi tersebut

“Sedang dilidik apakah kecelakaan, kelalaian atau ada unsur lain. Nanti kita tunggu hasilnya,” ujarnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan tempat yang diduga meledak itu adalah penyimpanan barang bukti bom dan bahan peledak temuan dari masyarakat. Bahan peledak itu terdiri dari mortir, granat dan bom sisa dari perang dunia.

“Saat ini sedang dilaksanakan pemadaman dan pendinginan akibat kebakaran yang ditimbulkan dan olah TKP oleh tim Gegana,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, dilansir CNN Indonesia,Sabtu (14/9).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan informasi terjadi ledakan di gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom didapat dari masyarakat.(d/2

“Jadi bukan markas atau asrama yang terbakar, tapi gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom,” kata Rycko.(d/2).

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini