oleh

Gus Iful Hadiri Apel Pramuka Di Bojonegoro

Bojonegoro, detakpos – Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (gus Iful) selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) akan menghadiri kegiatan apel pramuka Saka Bhayangkara se-Jawa Timur, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (26/2).

“Gus Iful akan hadir dalam apel akbar pramuka saka Bhayangkara se-Jatim,” kata Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, Jumat.

Selain itu, lanjut dia, Waka Polda Jawa Timur,  termasuk Bupati Bojonegoro Suyoto juga hadir dalam kegiatan apel Saka Bhayangkara.”Kemungkinan Bapak Kapolri juga hadir sepanjang tidak ada acara di Pasuruan,” ucapnya menambahkan.

Ia menyebutkan apel Saka Bhayangkara se-Jatim itu, akan diikuti 14.500 anggota pramuka saka Bhayangkara di jajaran Polda Jatim, sebab kegiatan apel itu merupakan agenda Polda Jatim yang dipusatkan di daerahnya.

“Tujuan kegiatan apel dan kegiatan lainnya untuk meningkatkan kemandirian anggota saka Bhayangkara,” jelas dia.

Di dalam agenda kegiatan selama dua hari di daerahnya itu, kaanya. akan diisi dengan senam masal yang akan diikuti 1.000 siswa, dan peragaan silat yang melibatkan 500 pesilat.
    
Para peserta apel dari anggota Saka Bhayangkara di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur, akan datang ke daerahnya, Sabtu (25/2).

Sesuai rencana, jelas seorang panitia di Stadion Letjen H. Soedirman, peserta anggota Saka Bhayangkara dari berbagai daerah di Jatim, akan menginap semalam dengan menempati tenda.

Dengan demikian, lanjut dia, akan ada 38 tenda yang masing-masing tenda mampu menampung 30 anggota Saka Bhayangkara.

“Tetapi sehari sebelumnya diisi dengan kegiatan kesenian untuk menghibur masyarakat,” ucap Nurul menambahkan. (tim detakpos)
    

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini