oleh

Hisbul Wathon Kedungadem Bojonegoro Gelar Kemah Bakti

Bojonegoro Detakpos – Gerakan Kepanduan Hisbul Wathon (HW) Kwarcab Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar   kemah bakti kwarda yang diikuti 40 regu kepanduan, dari tingkat dasar, sampai tingkat atas, Minggu, (03/09/2017).

Ketua Panitia Kepanduan Hisbul Wathon Kwarcab Kedungadem, Bojonegoro  Moh Zainudin mengatakan kemah bakti tahun ini mengambil tema “Maju dan Terus Berkarya”.

“Kemah ini diadakan untuk menjadikan anak-anak didik kami menjadi lebih mandiri, dan mampu bekerja sama serta tidak mudah mengeluh dengan keadaan dan kondisi apapun,” kata dia.

Dalam kegiatan kemah kali ini, pihak panitia mengadakan rangkaian acara yang rencananya akan dilaksanakan sampai tanggal 5 Nopember, diantaranya penyembelihan hewan kurban, cek kesahatan gratis, serta bakti sosial di Desa Balongcabe.

Kwarda Kabupaten Bojonegoro Sa’dullah ketika acara pembukaan mengimbau agar semua peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini.

“Diharapkan, para peserta kemah ini, ke depan bisa menjadi kebanggaan bagi Muhamadiyah, serta kebanggan bagi Nusa dan Bangsa seperti yang dicita-citakan oleh pendiri gerakan kepanduan HW pada masa dulu,” katanya menegaskan.

Hadir dalam acara ini, Anggota DPRD PAN Zainuri, jajaran PC Muhamadiyah Kedungadem,  Ikatan Pemuda Muhamadiyah (IPM), Ikatan Remaja Muhamadiyah (IRM), Aisyiah, dan instansi lain dijajaran kepengurusan PC Muhamadiyah Kedungadem. Selain itu juga Kepala Desa Baloncabe, Kecamatan Kedungadem, dengan jajarannya termasuk masyarakat. (*/d5/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini