oleh

Jajaran Koramil Tambakboyo Tuban Bersihkan Desa

 

TubanDetakpos – Jajaran Koramil Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bersama masyarakat melaksanakan pembersihan selokan dan parit di sepanjang jalan di Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, sepanjang sekitar 500 meter, Jumat (28/7/2017).

Batituud Koramil Tambakboyo, Tuban Pelda Wakhid menjelaskan kegiatan bersih-bersih bersama masyarakat itu, untuk menjaga lingkungan di desa setempat tetap bersih.

Dengan lingkungan bersih, kata dia, masyarakat akan lebih nyaman berada di lingkungannya masing-masing.”Apalagi kebersihan sebagian dari Iman,” katanya menegaskan.

Menurut dia,  kegiatan bersih-bersih itu dilakukan dengan pertimbangan posisi Desa Kenanti di pesisir atau pinggir pantai, sehingga sering muncul genangan air di saluran.

“Kalau selokan bisa berfungsi normal maka air hujan bisa langsung ke laut,  sehingga tidak terjadi genangan air yang bisa memicu perkembangbiakan nyamuk,” kata dia.

Danramil Tambakboyo, Tuban Kapten Inf Ahmad Fakih mengaku sangat mendukung diadakannya Jumat bersih, sesuai instruksi dari Komandan Kodim.

“Hal ini penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, selain itu juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dengan lingkugan yang sehat,” ucapnya.

Kepala Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, Bojonegoro Nur Fakih mengaku sangat senang dengan diadakannya Jumat bersih, karena selama ini jarang sekali warga melaksanakan kerja bhakti.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya jumat bersih, karena ini merupakan keinginan kami sejak lama semoga kedepan semakin meningkat, kami berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan secara rutin, agar masyarakat semakin terbiasa dengan hidup bersih,” katanya.  (tim detakpos)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini