oleh

Jalur Jalan Raya Babat Lamongan Macet

Bojonegoro – Detakpos – Jalur jalan raya di Babat, Lamongan, Jawa Timur, macet dipenuhi kendaraan roda dua maupun empat dengan kondisi jalan macet sampai sampai di Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Senin (26/6/2017).

Reporter detakpos yang mengendarai mobil dari arah Bojonegoro menuju Babat, Lamongan, Nove Zain Wisuda melaporkan kemacetan jalan raya terutama dari arah Surabaya mulai jalur jalan raya di Babat, Lamongan, sampai di Kecamatan Baureno.

“Ya cukup panjang macetnya. Puluhan kilometer,” ucapnya menjelaskan.

Pantauan detakpos di jalur jalan raya Babat, Lamongan, yang sudah diberi garis pembatas dilalui kendaraan dari arah Bojonegoro, Jombang, juga arah Surabaya.

Di jalur jalan raya Babat, di Lamongan, terutama di depan pasar merupakan lokasi paling rawan macet karena acapkali kendaraan besar angkutan umum bus berhenti untuk menurunkan atau menaikkan penumpang.

“Di depan Pasar Babat sering macet karena tidak ada lokasi parkir, sehingga seringkali kendaraan roda empat dan dua parkir di jalan raya,” kata seorang pedagang di Pasar Babat, Lamongan Agus Yana.

Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro Iskandar menyatakan jalur jalan raya Bojonegoro ke arah Babat, Lamongan, juga ke arah Padangan, dipenuhi warga masyarakat yang berlebaran.

“Kendaraan sekarang padat karena masyarakat berlebaran,” ucapnya.

Namun, katanya, jalur jalan raya Bojonegoro ke arah Babat, Lamongan, juga ke arah Padangan, hingga Ngawi, sebelum ini lancar karena masuk jalur alternatif III angkutan lebaran.

“Kemungkinan arus balik yang melalui jalan raya di Bojonegoro akan padat, sebab ketika arus mudik tol di Mojokerto dan Jombang macet,” ucapnya menjelaskan. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini