oleh

Jamaah Haji Bojonegoro Dapat Ikuti Wukuf

BojonegoroDetakpos – Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan calon haji daerahnya kloter 13,14 dan 15 dengan jumlah  1.081 jamaah haji bisa melaksanakan ibadah wukuf di arofah, kecuali dua jamaah haji karena sakit.

“Secara umum ibadah wukuf di arofah dapat diikuti dan dilaksanakan oleh jamaah haji Bojonegoro,” kata Kepala Kemenag Bojonegoro A. Munir dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Senin (4/9/2017).

Ia menyebutkan jamaah haji Kardi dari kloter 13 di safari wukufkan, karena mengalami sesak napas dan sampai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi, Sedangkan jamaah haji Tarimin di badal hajikan karena kondisinya masih dirawat di ruang intensif RS Anur Makkah.

Pada waktu itu, kata dia, selesai pelaksanaan wukuf di Arafah sekitar pukul 16.00 WAS jamaah atas nama Soemarno Guno Sariadi harus dilarikan ke RS Arofah karena mengalami serangan jantung.

“Pukul 22.30 WAS ada informasi dari pihak RS Arofah jamaah tersebut meninggal dunia,” ucapnya.

Saat itu, lanjut dia,  jamaah haji yang lain sedang melanjutkan rangkaian ibadah haji Mabit di Mudzdalifah.

Sekarang Alhamdulilah seluruh jamaah kloter 13, 14 dan 15 sudah kembali ke Pemondokan Makkah,  kecuali yang mengambil Nafar Tsani.

“Dengan demikian tinggal satu rukun haji yang harus di selesaikan jamaah haji yaitu thowaf ifadhoh.( thowaf, sai dan tahallul)  di Masjidil Haram,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, tuntaslah rangkaian ibadah haji. Semoga seluruh amalan ibadah kita diterima disisi-Nya dan menjadi haji yang mabrur.

Harapan kita jamaah haji tetap menjaga kesehatan, kompak dalam rombongannya masing-masing sehingga kegiatan lainya dapat terlaksana dengan baik. Dalam pemantauan tem Kloter 15 khususnya hari ini, pada  3 september 2017.

“Laporan dari masing-masing ketua rombongan jamaah haji kloter 15 telah menyelesaikan thowaf Ifadhoh di Masjidil Harom dengan di dampingi pembimbingnya masing-masing,” katanya. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini