oleh

Jembatan Ambruk, Warga Maor Pun Seberangi Sungai

BojonegoroDetakpos-Akibat jembatan ambruk diterjang banjir bandang, warga Dusun Maor pun menggunakan jalur darurat menyebangi sungai untuk melalukan aktivitas mereka.

“Yang biasanya melakukan aktivitas melewati jembatan yang putus, sementara melewati sungai di RT 02 RW 01 Dusun Kerajan depan SDN 4 Clebung.”Demikian dilaporkan Camat Bubulan, Agus Herdiyanto, Senin (26/11).

Diberitakan, bencana alam banjir bandang menimpa tiga desa yaitu Clebung, Sumberbendo, dan Ngorogunung Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jatim, mengakibatkan salah satu jembatan ambruk.

Bencana alam banjir bandang terjadi pada hari Minggu tanggal 25 November 2018

Bencana terjadi sekitar pukul 15.30 hingga 17.30 WIB, karena turun hujan deras di kawasan hutan BKPH Clebung.

Akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir bandang di Desa : Clebung, jembatan sepanjang 25 meter yang menghubungkan Dusun Maor (74 KK) dengan Dusun Krajan putus sehingga warga dusun Maor terisolasi.

Sementara itu di Sumberbendo, terjadi banjir bandang di RT. 02, 04, 10, 11, 12 dengan ketinggian air rata rata 40 cm, namun tidak ada korban jiwa mesku sebanyak 22 rumah tergenang selama kurang lebih 20 menit.

Kemudoan di Desa Ngorogunung juga
Terjadi banjir bandang di RT. 01, 02, 06, 07 dengan ketinggian rata rata 40 Cm. Tidak ada korban jiwa, namun terdapat 11 rumah yang tergenang selama kurang lebih 20 menit.

Tindakan pascabencana, menurut
laporan Camat Bubulan Agus Herdiyanto, hari ini, yaitu beroordinasi dengan Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa Clebung, Sumberbendo, Ngorogunung terkait data akibat banjir.
Juga melaksanakan pemantauan lokasi bersama Forpimka bubulan.(d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini