oleh

Jembatan Penghubung di Singgahan Tuban Ambrol 

TubanDetakpos-Jembatan Ngabungan di Jalan Raya Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambrol pondasinya.

Jembatan yang mengalami patah pada pondasi tersebut menghubungkan antara Perbatasan Jateng-Kecamatan Jatirogo- Kab. Bojonegoro dan Tuban.

Runtuhnya pondasi bagian bawah diketahui pada hari Minggu, 29 Juli 2018 oleh warga sekitar. Jembatan tersebut berkepanjangan sekitar 14 meter dan lebar 6 meter.

Hal itu diketahui setelah ada kendaraan truk  yang melewati, terutama pada malam hari. Jembatan direhab pada tahun 1995.

Jembatan Ngabungan ygmerupakan akses yang menghubungkan antara Jateng-Kec. Jatirogo – Kab. Bojonegoro/Tuban, sehingga banyak dilalui kendaraan, terutama kendaraan truk bermuatan.

Dengan kondisi itu  jembatan sangat rawan terjadi ambruk dikarenakan Pondasi bagian bawah penyangga Jembata bagian bawah ambrol.Terjadinya ambruk pada jembatan apabila masih tetap dilewati Truk / Fuso khususnya yang lebih muatan.

Berkoordinasi dengan Dishub dan Polres Tuban, Pam mobile anggota  UPT LLAJ Lamongan untuk memperdalam pendataan dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang akan melewati jembatan lebih berhati hati.

Kabid Lalin berkoordinasi di PU BM Prov untuk memastikan jembatan  apakah statusnya mili Provinsi dan mengantisipasi menerpakan kebijakan MRLL khususnya kendaraan berat dan menyarankan segera dilakukan rekontruksi teknis jembatan.

Melalui Ditlantas Polda Jatim,  agar Kasat Lantas Tuban dimohon berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Bojonegoro,Polres Rembang dan Blora untuk pengendalian kendaraan truk besar/gandeng agar tidak melewati wilayah jalur Singgahan Tuban.Kapolsek Singgahan AKP Budi Susanto membenarkan, dan sudah meminta bantuan Polsek Parengan dan Jatirogo untuk.memasang papan pemberitahuan mengenai kendaraan berat dialihkan sementara karena kondisi jembatan yang rawan.(d4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini