oleh

Jenazah Bharatu Doni Priyanto yang Gugur di Papua Dilepas

SidoarjoDetakpos – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melepas jenazah Bharatu (anumerta) Doni Priyanto ke tempat peristirahatan terkahir di, Desa Karangrejo, Kec. Kampak Kab. Trenggalek untuk dimakamkan secara militer.

Jenazah almarhum diberangkatkan ke kampung halamannya setelah jenazah diterima Wagub Emil Elestianto Dardak didampingi Sekdaprov Heru Tjahjono Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin di Terminal Cargo International Bandara Juanda, Kab. Sidoarjo, Minggu (1/3) pagi.
Kedatangan jenazah Bharatu Doni sendiri tiba di Terminal Cargo International Bandara Juanda setelah menempuh penerbangan dari Timika Papua selama hampir enam jam. Kedatangan jenazah Bharatu Doni Priyanto juga diterima pihak keluarga yang dilanjutkan dengan upacara penerimaan jenazah. Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di Kec Kampak, Desa Karangrejo Kab. Trenggalek untuk dimakamkan secara militer.
Almarhum Bharatu Doni Priyanto merupakan korban baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura, Papua, Jumat sore (26/2) dalam operasi penegakan hukum.
Ditemui setelah melepas jenazah, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan rasa duka yang mendalam. Atas nama Pemerintah Prov. Jatim turut berbela sungkawa dan menyampaikan penghormatan setinggi tingginya kepada Bharatu (anumerta) Doni Priyanto, anggota kepolisian yang gugur dalam bertugas.
“Kami bangga atas perjuangan almarhum yang gigih dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Kita bangga atas perjuangan almarhum dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan,” tutupnya (hms).

Auditor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini