oleh

Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Bhakti Sosial Satgas Nusantara

MedanDetakpos – Hari kedua di Sumatera Utara, Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Irjen. Pol. Widarso Herry Wibowo mengunjungi rumah ibadah dan kegiatan bhakti sosial di wilayah Polres Deli Serdang, Kamis (28/03/2019).

Di gereja HKBP Tanjung Morawa dan Masjid Baiturahman Batangkuis Irjen Pol Widarso selain bersilaturahmi juga memberikan bantuan dan cenderamata.

Selanjutnya jenderal bintang dua ini melakukan tatap muka dengan ratusan warga yang berasal dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan yang digelar di gedung eks rumah makan Jalan Arteri Bandara Kualanamu ini sekaligus diadakan bhakti sosial Satgas Nusantara Polres Deli Serdang.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Widarso mengatakan pentingnya menjaga keutuhan NKRI jelang Pemilu. Ia mengharapkan agar warga bisa turut membantu menyejukkan suasana, tidak boleh terlibat kampanye liar. Apalagi menyebarkan berita-berita hoax, ujaran kebencian,karena akan merugikan orang lain dan merugikan diri sendiri karena bisa berurusan dengan hukum.

“Kami ingin mensosialisasikan gerakan anti hoax dan ujaran kebencian karena apabila itu dibiarkan dan merebak dimasyarakat tentunya akan sangat membahayakan,” katanya.

Kegiatan bhakti sosial yang bekerjasama dengan INTI tidak memiliki kepentingan apa-apa selain memberikan pengobatan gratis kepada warga yang sakit dan memberi bantuan kepada kaum dhuafa.

“Jadi disela-sela bhakti sosial kita sisipkan pesan-pesan kamtibmas agar situasi keamanan tetap kondusif menjelang pesta demokrasi,” tandas Widarso.

Ia juga berterimakasih kepada warga yang mau meluangkan waktu, juga kepada para camat dan kepala desa yang hadir.

Secara simbolis Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri memberikan bantuan sembako yang diikuti sejumlah pejabat Mabes Polda Sumut dan Polres Deli Serdang.

Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Irjen. Pol. Widarso Herry Wibowo di Medan. (Istimewa)

Dalam kunjungannya ke Sumatera Utara Irjen Pol Widarso Herry Wibowo didampingi pejabat Mabes Polri KBP Rikcy Wakarno, KBP Ilsarudin, KBP Seno Putro, KBP Dr.Triawan M dan Kompol Joko Mulyono.

Sementara dari jajaran Polda Sumut diantaranya Dirbinmas Polda Sumut KBP Hondawan Naibaho, Kabidokkes KBP H.Harianja, AKBP Riva sitinjak, AKP Torang Niari Sinaga, Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suranta Tarigan dan Wakapolres Kompol Arnies Syanthi.

Usai memberikan arahan dan meninjau layanan pengobatan umum gratis, Kakorbinmas melanjutkan kegiatan mengunjungi pesantren Tahfizul Qur’an di Desa Tanjung Sari kecamatan Batang Kuis.

Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Irjen. Pol. Widarso Herry Wibowo di Medan. (Istimewa)
Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Irjen. Pol. Widarso Herry Wibowo bersama warga di Medan. (Istimewa)

Kegiatan ini merupakan road show Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri keseluruh propinsi di Indonesia dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan meminta masyarakat agar selalu berkordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas yang ditugaskan membantu masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat dan menjadi sahabat masyarakat. (*/Hamonangan Pakpahan)

Sumber: Hamonagan Pakpahan
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini