oleh

Kapal Nelayan Jember Tenggelam, Enam Orang Meninggal, Tujuh Lainnya Belum Ditemukan

Jember – Detakpos – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan enam orang meninggal dunia, tujuh orang lainnya belum ditemukan dalam tenggelamnya kapal nelayan di perairan Pelawangan Puger, Kecamatan Puger, Jember, Jatim.

“Musibah kapal nelayan tenggelam terjadi di perairan Pelawangan Puger, Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Jatim, Kamis  (18/7/2018) pukul 08.15 WIB,” kata dia dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Kamis (19/7).

Sesuai laporan yang diterima Kapal nelayan Joko Berek yang berawak 21 orang dihantam gelombang tinggi saat hendak merapat ke pantai sehingga tenggelam.

Akibatnya enak orang awak ditemukan meninggal dunia, delapan orang awak kapal selamat, dan tujuh orang awak kapal hilang.

“Saat ini gelombang Samudera Hindia di selatan Jawa tinggi dan ganas sehingga memberikan dampak bagi nelayan, daerah wisata dan kawasan pesisir di Selatan Pulau Jawa,” ucapnya.

Ketika itu kapal nelayan itu bermaksud pulang dari melaut dan memasuki Pelawangan, pukul 08.15 WIB, namun karena kondisi gelombang laut yang tinggi dan kapal motor tidak sanggup melaju membuat kapal terbalik di jalur masuk. 

Dari laporan yang diterima korban meninggal dunia yaitu  Cecep (45),Hasan (45), Soim (65), Ulum (30), Hadi (28), H. Dirman (50). (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini