oleh

Kebakaran di Karangsono Telan Kerugian Rp 100 Juta

BojonegoroDetakpos-Kembali terjadi kebaran, Rabu (16/10) dini hari. Kali ini si “Jago Merah” melalap rumah, kandang dan dua ekor sapi dengan total kerugian Rp 100 jutaan.

Sekretaris Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno melaporkan Rabu, 16 Oktober 2019 telah terjadi kebakaran rumah di Dusun Putuk RT 20 RW 7, Desa Karangsono Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Rumah yang terbakar milik Sadin (60) yang dihuni dua orang.

Berdasarkan keterangan warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.15 WIB.

Pos Damkar Kota Bojonegoro mendapat laporan dari Maslukin, anggota pemadam yang berdomisili di Desa tersebut pada pukul 01.31 WIB.

Sampai di lokasi pada pukul 01.49 WIB dan selesai pemadaman pukul 03.35 WIB dengan menggunakan dua unit mobil dari Pos Kota dan 1 unit dari pos Temayang beserta 13 personil pemadam.

Taksir kerugian, menurut Sukirno mencapai sekitar Rp 100 juta dengan rincian
Kandang semi permanen 10x10m, sekitar Rp 50 juta, rumah permanen ukuran 8 x 12 m terbakar 20 %, sekitar Rp 20 juta, dua ekor sapi mati terbakar sekitar Rp19,5 juta dan
pupuk organik sekitar 500 kg seharga Rp 50 ribu

Penyebab kebakaran
menurut informasi dimungkinkan hubungan arus pendek listrik dengan ditandai listrik mati hidup dan ada percikan bunga api di dalam kandang .

Setelah selesai pemadaman dan pendinginan, pihak Damkar juga melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang tugas pemadam dan tehnik pemadaman dan memberikan nomor telepon pemadam yang dapat dihubungi

Kendalanya, menurut Sukirno, kondisi jalan Desa Karangsono bergelombang dan jalan masuk ke lokasi kebakaran sempit.

Sumber: Damkar

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini