oleh

Kebakaran Rumah di Kepohbaru Bojonegoro Akibat Listrik PLN

BojonegoroDetakpos – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan kebakaran sebuah rumah milik Wahid (34) di Desa Mudung, Kecamatan Kepohbaru, akibat hubungan arus pendek listrik PLN.

“Penyebab kebakaran dari hubungan arus pendek listrik dari kamar kemudian menjalar ke bangunan belakang yang terbuat dari kayu,” kata Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemdam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno, di Bojonegoro, Jumat (27/7).

Ia menyebutkan kejadian kebakaran sebuah rumah di desa setempat terjadi pukul 11.35 WIB. Kejadian kebakaran itu informasinya diterima petugas kemudian dikirim dua unit  mobil pemadam kebakaran dengan enam personel dari Posko Kecamatan Baureno dan Kedungadem.

“Api dapat di padamkan pukul 12.53 WIB,” katanya menjelaskan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, tapi diperkirakan kerugian akibat kebakaran rumah dengan ukuran 6X10 meter di desa setempat mencapai Rp100 juta.

“Rumah yang terbakar tidak hangus seluruhnya. Selain itu kebakaran tidak menjalar ke pemukiman lainnya,” ucapnya menambahkan.

Ia menambahkan dalam tujuh bulan terakhir telah terjadi 45 kejadian kebakaran yang ditangani damkar termasuk kebakaran rumah di Tuban, Lamongan, serta sebuah pasar swalayan di Cepu, Jawa Tengah.

Kebakaran yang terjadi tidak hanya pemukiman rumah tapi juga lahan dan kawasan hutan dengan perkirakan kerugian mencapai Rp2,5 miliar lebih.

“Kebakaran hutan tidak menimbulkan kerugian, sebab hanya semak-semak yang terbakar,” ucapnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini