oleh

Kemensos Gelar PKH Appreciation Day 2017

Surabaya-Detakpos-Kementerian Sosial menggelar Program Keluarga Harapan (PKH) Appreciation Day 2017, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu-Rabu (17 – 20). Ajang tahunan tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan penghargaan untuk pelaksana PKH yang berjasa dalam menyukseskan program pengentasan kemiskinan tersebut.

PKH Appreciation Day 2017 dibuka oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melalui Video Conference, Senin (18/12). Khofifah tengah berada di Kabupaten Kediri guna penyaluran PKH Tahap IV.

Lewat video conference, Khofifah juga menyapa para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banjar – Kalimantan Selatan, Minahasa – Sulawesi Utara, dan Sleman – Yogyakarta.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat mengatakan penghargaan yang diberikan terbagi dalam delapan kategori.

Pertama, penghargaan pendamping yang gugur dalam melaksanakan tugas. Kedua, Kementerian/Lembaga/NGO yang membantu dan berkontribusi langsung dalam pelaksanaan PKH selama ini.

Ketiga, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Berkinerja Penyaluran Non Tunai Terbaik. Keempat, Pemerintah kabupaten/kota penyelenggara Family Development Session (FDS) dan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluaraga (P2K2).

Kelima, Pemerintah Kabupaten/Kota Berkinerja Validasi PKH Terbaik. Sedangkan kategori keenam, Pendamping inspiratif Yaitu pendamping yang memiliki kreativitas tinggi dalam melaksanakan tugas sehingga menjadi inspirasi bagi pendamping lainnya. Ketujuh,Pemerintah Kabupaten/Kota Dana Sharing Untuk PKH APBD II Tertinggi. Dan kedelapan, Pemerintah Provinsi Dana Sharing Untuk PKH APBD I Tertinggi.

“Mereka adalah ujung tombak keberhasilan program PKH. Ini bentuk apresiasi pemerintah atas kinerja dan dedikasi yang telah dilakukan,” kata Harry Hikmat.

Sementara itu, di Kabupaten Kediri selain membagikan bantuan sosial PKH, Khofifah juga meresmikan monumen patung pahlawan nasional Prof. Dr. Moestopo di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. (d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini