oleh

Khofifah Berangkatkan 2.000 Ton Beras Untuk Rohingya

BojonegoroDetakpos – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan kapal kemanusiaan yang mengangkut 2.000 ton beras bantuan donatur yang dihimpun Aksi Cepat Tanggap Darurat (ACT) dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (21/9/2017).

Dalam siaran langsung yang disiarkan ACT dari Tanjung Perak Surabaya, sekitar pukul 11.00 WIB melalui fesbuk Khofifah Indarparawansa memberangkatkan kapal kemanusiaan dengan naik kekapal dengan diiringi sejumlah personil jajaran ACT.

“Semoga kapal bantuan kemanusian ini bisa sampai tujuan,” kata Khofifah, yang juga mengajak secara bersama mereka yang dilokasi membaca Al Fatikah untuk kelancaran pengiriman bantuan beras itu.

Selain mengirimkan beras, dalam siaran langsung juga dilaporan ACT akan membangun 1.000 selter (barak) di perbatasan Bangladesh-Myanmar. Selain itu juga direncanakan ACT akan mengirimkan dokter untuk melayani kesehatan para pengungsi Rohingya.

“Yang kami lakukan adalah sebuah doa agar saudara-saudara kita Rohingya bisa tersenyum kembali,” kata Presiden ACT Ahyudin. dalam siaran langsung itu.

Dalam siaran langsung itu memperoleh banyak pujian ribuan netizen di Tanah Air dan dibagikan.(*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini