oleh

Khofifah Dorong Mantan Napi Teroris Geluti Usaha Kreatif

JakartaDetakpos– Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendorong eks napi teroris geluti usaha ekonomi kreatif.

Menurut Khofifah, pemberdayaan ekonomi adalah salah satu cara yang paling efektif mewujudkan keadilan sosial dan pemerataan sekaligus membendung radikalisme.

Hal tersebut disampaikan Khofifah saat menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 37 eks teroris dan narapidana teroris (napiter) Bekas Warga Binaan Pemasyarakatan (BWBP) di Kantor Kementerian Sosial,Jakarta, Rabu (20/7).

Sebanyak 37 eks Napiter tersebut berasal dari Jawa Barat dan DKI Jakarta yang tergabung dalam Yayasan Batas Cakrawala. Adapun bantuan UEP ini adalah yang kali ketiga disalurkan Kementerian Sosial kepada eks napiter.

Masing-masing dari mereka memperoleh bantuan senilai Rp 5 juta. Sebelumnya, Kemensos juga memberikan bantuan berupa 39 mesin jahit dan obras di Taman Jeka, Poso yang merupakan zona merah bekas basis Santoso dan simpatisannya.

Terakhir, sejumlah bansos juga diberikan kepada eks napi terorisme di Lamongan – Jawa Timur. “Bantuan ini adalah bagian dari upaya resosialisasi dan reintegrasi mereka (eks napiter-red). Harapannya, mereka seutuhnya kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi . Mereka bisa kembali berbaur dengan masyarakat umum dan melupakan pengalaman masa lalunya,” ungkap Khofifah. (d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini