oleh

Kodim Bojonegoro Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu Serta Insan Media

 

Bojonegoro – Detakpos-Nuansa bulan penuh berkah Ramadhan, menjadi ajang silaturahmi bagi untuk meningkatkan tali persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah. Seperti halnya yang dilakukan oleh keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, pada hari ini Selasa (20/6/2017), bertempat di Makodim 0813, menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan insan media.


Hadir dalam acara ini diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kasdim 0813 Mayor Inf Widodo, Ketua Cabang XXVIII Persit Kartika Chandra Kirana, para Perwira Staf, Danramil dan Danposramil, serta anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Dan penceramah agama KH. Agus Salim dari Desa Ngumpakdalem.


Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam sambutannya berharap dengan adanya moment bulan suci Ramadhan ini, dapat menjadi ruang untuk terus menguatkan ikatan emosional bersama seluruh anggota, Persit, anak-anak yatim dan rekan-rekan wartawan.


“Dengan memaknai bulan Ramadhan ini sebagai bentuk wujud refleksi diri. Sehingga kita nantinya menjadi fitrah, marilah kita sama-sama memanfaatkan semoga semua yang kita lakukan mendapat ridho Alloh SWT,” ujarnya.


Sementara KH. Agus Salim dalam ceramahnya menyampaikan bahwa di penghujung bulan suci Ramadhan adalah terdapatnya malam Lailatul Qodar yang jatuh pada tanggal ganjil. Menurutnya do’a yang paling mujarab adalah doa malam Lailatul Qodar, yang mana merupakan sarana semua doa akan di ijabah oleh Alloh SWT.


“Al- Qur’an merupakan ilmu tehnologi yang Ro’yah Sakiyah, sebagai  petunjuk dan pedoman bagi kita orang islam,” tandasnya.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini