oleh

Kodim Bojonegoro Gelar Kegiatan Peningkatan Aparat

Bojonegoro Detakpos – Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayah (Apkowil) tersebar 2017 untuk menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, pada 1-4 Agustus.

“Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dengan Pengetahuan dan Keterampilan Aplikatif Sehingga Mampu Beradaptasi Terhadap Kondisi Lingkungan Dalam Rangka Menyiapkan Kekuatan Wilayah Pertahanan Aspek Darat Yang Tangguh.” kata Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, kamis (3/2/2017).

Menurut dia, kegiatan itu dengan materi pokok pembinaan terirotial,  aplikasi ramuan obat peternakan, tanaman, hama dan budidaya lele, serta pertanian organik.

Ia mengharapkan peserta memperhatikan materi yang diberikan sehingga nantinya bisa menerapkan di lapangan yang sudah diperoleh dalam kegiatan ini.

“Kuasai seluruh materi yang diberikan, sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil khususnya yang menjabat Babinsa.

“Hal ini agar di peroleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh. Sehingga, dapat membentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD,” paparnya. (d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini