oleh

Kodim Tuban Gelar Latihan Teknis Unit Intel

 

Tuban – Detakpos – Guna meningkatkan kemampuan para anggota intelijen dalam menggali berbagai informasi di tengah masyarakat, kodim 0811/Tuban menggelar Latihan Teknis/Taktis Unit Intel Kodim 0811/Tuban Tahun 2017, di aula Makodim 0811.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 (lima) hari ini di buka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban, dan diikuti seluruh anggota Unit Intel dengan 5 pelatih/pemateri yaitu Kapten Inf Istoha, Kapten Inf Priwahyudi, Kapten Arm A. Fakih dan Lettu Arh Ali Mubdi.

“Aparat intelijen wajib mempunyai kepekaan terhadap informasi sekecil apapun di wilayah tanggung jawabnya dimana aparat intelijen juga selalu dihadapkan dengan kegiatan protokoler, pengamanan VVIP/VIP, objek vital, dan pam tubuh yang sudah menjadi bagian dari tugas serta tanggungjawab komando kewilayahan,” ujar Kasdim Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos saat membuka kegiatan, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, kepada detakpos.com saat ini, berbagai ancaman stabilitas keamanan yang ditimbulkan oleh aksi terorisme organisasi ISIS yang sedang berkembang harus dapat menjadi satu atensi khusus bagi aparat intelijen untuk tetap memberikan informasi yang berguna untuk satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif.

“Di beberapa daerah sudah muncul atribut organisasi terlarang, saya tekankan seluruh anggota intel waspadai kemunculan kelompok tersebut. Saya berharap jangan sampai muncul di wilayah kita,” tuturnya.

Tujuan latihan itu, lanjutnya, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi Intelijen.

“Agar tujuan latihan teknis unit intel ini dapat tercapai, saya berharap para prajurit yang mengikutinya bisa sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan yang telah diprogramkan dan direncanakan. Kita juga berharap agar latihan ini dijadikan sebagai kebutuhan,” katanya.

Suko juga menekankan agar Latnis Intel dapat dilakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Dia juga meminta kepada para koordinator materi dan pelatih agar melaksanakan latihan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

“Sehingga hasil dari latihan dapat terukur dan dapat dipertanggungjawabkan dan pada akhirnya dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparat intelijen Kodim 0811 dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen di wilayah Kabupaten Tuban,”pungkasnya.(d3/detakpos)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini